Belawan | Warta Poldasu id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menyampaikan kesiapan Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan malam pergantian tahun 2023-2024. Pernyataan tersebut disampaikan selesai apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di markas Polres Pelabuhan Belawan.

Sebanyak 378 personil Polres Pelabuhan Belawan akan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama malam pergantian tahun. Adapun pembagian tugas melibatkan 210 personil untuk pengamanan ibadah gereja-gereja prioritas, 26 personil untuk patroli, 32 personil untuk pengaturan lokasi rawan macet, 20 personil untuk pengamanan di Taman Warna Warni Martubung, dan 18 personil untuk pengamanan kegiatan Gema Al.

Selain itu, 72 personil akan ditempatkan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Toba 2023 untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama perayaan malam pergantian tahun.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., berharap dengan keterlibatan personil yang cukup besar tersebut, situasi kamtibmas dapat dijaga dengan baik, dan masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif.

“Tugas utama kita adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat. Saya harap malam pergantian tahun ini berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti, dan masyarakat dapat menikmati momen perayaan dengan nyaman,” ujar Kapolres. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi petunjuk petugas keamanan demi keamanan bersama.

Pengamanan malam pergantian tahun merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, menjaga ketertiban umum, serta menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Pelabuhan Belawan.(usman)