Belawan | Warta Poldasu id- Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menyatakan bahwa malam pergantian tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung dengan aman. Pernyataan tersebut disampaikan pada Senin, 01 Januari 2024, setelah selesainya operasi pengamanan malam pergantian tahun.

Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan 2/3 kekuatan personil untuk melibatkan pengamanan dalam malam pergantian tahun. Upaya tersebut melibatkan pengamanan gereja, pengaturan lalu lintas, dan pengamanan kegiatan warga serta tempat hiburan rakyat. Meskipun terjadi beberapa insiden seperti tawuran dan perkelahian warga, namun pihak kepolisian berhasil menangani dengan cepat.

“Dengan kerja keras dan sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian, kita berhasil menjaga keamanan selama malam pergantian tahun. Meskipun ada beberapa insiden kecil, namun situasi secara keseluruhan dapat dianggap aman,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang turut berpartisipasi dalam menjaga kekondusifan situasi. Sinergi dan keterlibatan masyarakat dianggap sebagai faktor kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan malam pergantian tahun.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan suasana yang aman dan damai. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga keamanan wilayah ini,” tambah Kapolres.

Pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan demi kesejahteraan masyarakat di wilayah hukum Pelabuhan Belawan.(usman)