Paluta | Warta Poldasu –  Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., mengunjungi sekaligus memberikan bantuan 50 paket sembako kepada korban banjir di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat yang bersumber dari Baznas Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (04/01/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Makmur Harahap, ST., MM., Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM., Pimpinan OPD, Wakil Ketus Baznas Kabupaten Padang Lawas Utara Mukti Ali Siregar, Camat Simangambat, Kepala Desa Pagarn Tonga, Masyarakat Desa Pagaran Tonga, dan tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., menyampaikan turut berempati atas musibah banjir yang terjadi di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat.

“Musibah ini jangan dipandang musibah semata, karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ujar beliau.

Beliau juga berharap bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat bermanfaat, kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat.

Beliau juga menghimbau terkait kondisi perubahan cuaca yang kadang mendadak hujan dengan intensitas yang tinggi, diharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana banjir, terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.(IB HSB).