Subulussalam | Wartapoldasu.Com –  beredar video berdurasi 3 menit 50 detik yang menunjukan beberapa orang pimpinan (asisten) PT.Mitra sejati sejahtera bersama(PT.MSSB) dan seorang wanita yang tidak dikenal,dalam video tersebut terlihat satu orang bermain gitar dan bernyanyi bersama sama.

Terlihat pula diatas meja minuman yang diduga tuak(khamar) sambil sesekali salah seorang yang ada dalam video tersebut menuangkan dan meminum ,minuman yang diduga tuak (khamar) tersebut.

Video tersebut diduga direkam di wilayah perkebunan PT.MSSB kec.Runding kota subulussalam.Dan beredar juga beberapa video yang menunjukan acara hiburan organ tunggal pada malam hari di malam pergantian tahun baru 2023, padahal sudah jelas larangan acara keyboard (organ tunggal) pada malam hari di wilayah kecamatan runding kota subulusaslam

Salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi awak media wartapoldasu.com mengatakan”iya bg ada memang acara hiburan keyboard pas malam tahun baru itu, dan minum2(khamar) juga”. Tutupnya.

Saat dikonfirmasi tentang masalah video yg beredar itu Melalui pesan singkat whats up(WA) menager PT.MSSB erwin siregar mengatakan” baik pak saya telusuri dulu ”

Pada hal sudah Dijelaskan dalam qanun prop. aceh nomor 12 tahun 2003 menyebutkan bahwa mengkonsumsi minuman khamar dan sejenisnya merupakan pelanggaran terhadap syariat islam,merusak kesehatan,akal dan kehidupan masyarakat,dan berpeluang menimbulkan maksiat lainya,sesuai dengan syariat islam ,aceh telah menerapkan hukuman yang berbentuk hudud bagi peminum khamar yaitu hukuman hudud 40 kali cambuk,ini selaras dengan hukuman had yang dikenakan kepada peminum khamar di jaman rasululah saw,dan sayidina abu bakar ra,yang menjatuhkan hukuman 40 kali cambukan dan itu merupakan salah satu bentuk hukuman had kepada yang melakukanya.

Sangat disayangkan tempat yang seharusnya untuk mencari nafkah apa lagi yang diduga melakukanya salah satu pimpinan di sebuah perusahaan, dibuat menjadi lokasi pesta miras,apa lagi hal ini terjadi di kec.runding kota Subulussalam prop.aceh yang memegang teguh syariat islam dalam kehidupan sehari2 nya.

Dan masyarakat berharap ini menjadi perhatian khusus kepada dinas syariat islam,para muspika dan para tokoh masyarat aceh khususnya di kota subulusaslam. (**)