Belawan | Warta Poldasu id- Polres Pelabuhan Belawan menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan pihak sekolah, lurah dan kepala lingkungan, KBPPP Polri, serta pihak terkait lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan dan antisipasi potensi gangguan serta ancaman terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

 

Rapat koordinasi yang berlangsung Rabu (10/1/24) di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Belawan. Ia menekankan pentingnya upaya preemtif, preventif, dan represif atau penegakan hukum sebagai langkah-langkah pencegahan.

 

“Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

 

Dalam rapat tersebut, semua pihak sepakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan cara turut serta aktif di Tempat Kejadian Perkara (TKP) apabila terjadi tindak pidana atau situasi yang dapat mengganggu kamtibmas. Kebersamaan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

 

Kapolres juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menyampaikan informasi dan masukan yang dapat membantu kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

 

Rapat koordinasi ini menjadi forum untuk memperkuat sinergi antara Polres Pelabuhan Belawan dengan berbagai pihak terkait demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.(usman)