Madina |Wartapoldasu.id –Antusias warga desa lombanglubis untuk mengikuti pemilihan anggota BPD sangat tinggi,terlihat pada pemilihan anggota bpd pada malam hari di laksanakan tidak mengurangi niat masyarakat untuk mengikuti acara pencoblosan anggota bpd desa lombanglubis kecamatan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal, Minggu (14/01/2024).

Hadir pada acara pencoblosan Camat Panyabungan M.Sukri Nasution SP beserta Babinsa serta Binmas dari polres mandailing Natal. acara berlangsung santai aman dan lancar, pantauan Wartapoldasu di lokasi peakasanaan pemilihan anggota bpd sangat demokratis dan transpaan.

Ahmad Yakmuri SH sebagai ketua panitia pemilihan bpd mengatakan pada media telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan pemilihan bpd secara langsung.berkat dorongan dan bantuan kepala desa Lombanglubis Anwar Fuadi lubis dan kerjasama semua pihak sehingga kegiatan pelaksanaan pemilihan bpd terlaksana dengan aman dan lancar.

sampai pada penghitungan suara camat panyabungan M.sukri masih terus memantau proses perhitungan suara bpd sampai ahir.Camat panyabungan mengucapkan banyak terimakasih pada babinsa dan binmas yang selalu siap mengawal setiap pelaksanaan kegiatan di desa walaupun hari libur.

Calon bpd yang ikut kontestasi sebanyak 9 orang,dari sembilan orang tersebut sesuai kebutuhan desa akan di tetapkan 5 orang sebagai ketua dan anggota bpd di desa Lombang lubis.dari lima orang tersebut tentu yang menjadi ketua dan anggota bpd adalah yang meraih suara terbanyak pada pemilihan malam hari ini tutur kades.

Camat dan kades menghimbau pada bpd yang terpilih agar bisa menjadi patner, sekaligus kontrol bagi pemerintahan desa Lombang lubis, kedepan agar tercipta pemerintahan yang bersih dan transparan sehingga desa Lombang lubis dapat sejajar dengan desa desa lain yang lebih maju tambah kades. (AM nas)