Silangkitang |WARTAPOLDASU.COM- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, Unit Samapta Polsek Silangkitang melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Giat patroli ini difokuskan pada sejumlah lokasi strategis antara lain Bank BRI Unit Silangkitang, Pertashop di Dusun Pandan Sari Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang dan Kantor Pos Kecamatan Silangkitang.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh AIPTU A. Sinaga dari Unit Samapta Polsek Kotapinang.

Dalam pertemuan dengan warga masyarakat yang disambangi, AIPTU A. Sinaga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang sangat relevan.

Warga diingatkan untuk selalu mewaspadai potensi kerawanan seperti pencurian, penipuan, serta aksi jambret/begal.

“Dalam situasi seperti ini, sangat penting untuk tidak lengah dan menganggap remeh situasi yang ada. Kami berharap agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati”.ungkap AIPTU A. Sinaga.

 

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, petugas juga memberikan himbauan terkait cara menghadapi masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengingatkan bahwa hidup ini penuh dengan tantangan, AIPTU A. Sinaga menekankan pentingnya optimis dan pantang menyerah serta menyelesaikan masalah dengan cara yang baik dan menjadikan ibadah sebagai kebutuhan spiritual.

“Kami tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga ingin memastikan kesejahteraan mental dan spiritual masyarakat”.tambah AIPTU A. Sinaga.

 

Giat patroli tersebut dilaporkan berjalan lancar dan aman. Hingga saat ini, situasi kamtibmas di sekitar Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap dalam kendali yang baik.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.(PS)