Belawan | Warta Poldasu id- Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan penyuluhan tertib berlalulintas dan sosialisasi pemilu damai 2024 pada Selasa, 16 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pangkalan ojek online yang berlokasi di Jalan Krakatau, Ujung Simpang Jalan Tol Tanjung Mulia.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Karya Purba dan Brigadir Sandi, personel Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan, memberikan penyuluhan kepada para pengemudi ojek online yang sedang menunggu pesanan. Mereka menghimbau agar para pengemudi selalu memakai helm saat berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Keselamatan adalah hal yang utama, oleh karena itu kami mengajak para pengemudi ojek online untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kasat Lantas AKP Pittor Gultom ditempat terpisah.

Selain penyuluhan tertib berlalulintas, kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi pemilu damai 2024. Brigadir Sandi menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu hoax dan bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Pemilu adalah momen penting bagi bangsa ini, mari kita jaga situasi damai dan bekerja sama untuk menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas,” tambah Kasat Lantas.

Diharapkan, kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengemudi ojek online terhadap aturan lalu lintas serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas di wilayah Pelabuhan Belawan.(usman)