Labuhanbatu Selatan | Wartapoldasu.id –Dalam rangka memastikan kelancaran proses Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu Selatan telah melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik KPU Labuhanbatu Selatan. Senin (22/1/2024).

 

Kegiatan pengamanan yang dilakukan di bawah perwira pengendali Kasubsatgas Pam, Iptu H. Sinaga, merupakan bagian dari strategi Polres Labuhanbatu Selatan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama periode pemilihan.

Personel PAM secara aktif terlibat dalam pengamanan kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU, dengan fokus utama pada pengamanan gudang dan logistik pemilu.

“Saat ini, situasi di kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU Labuhanbatu Selatan dapat dikatakan masih aman dan kondusif,” ujar Kasubsatgas Pam Iptu H. Sinaga.

Upaya pengamanan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan atau kerusuhan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan detail, melibatkan personel Pam yang ditempatkan di titik-titik strategis di sekitar kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU Labuhanbatu Selatan.

Fokus utama pengamanan adalah gudang dan logistik pemilu guna memastikan integritas dan ketersediaan material pemilu untuk mendukung pelaksanaan pemilihan yang bersih dan transparan.

Pihak Polres Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan selama periode pemilihan, bekerja sama dengan instansi terkait dan melibatkan masyarakat dalam menciptakan iklim yang kondusif.

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan masyarakat Labuhanbatu Selatan dapat mengikuti proses pemilihan dengan rasa aman dan yakin akan keberlangsungan demokrasi di daerah Kab. Labuhanbatu Selatan.(PS)