Belawan | Warta Poldasu id-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024 pada Senin ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sumut dan Klinik Laboratorium Anugerah Ibu.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menyampaikan bahwa kegiatan Rikkes berkala ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang diadakan oleh Biddokkes Polda Sumut. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, mencakup tekanan darah, pemeriksaan darah rutin, pemeriksaan urine rutin, foto thorax atau ronsen, odonthogram atau pemeriksaan gigi, dan EKG atau pemeriksaan jantung.

“Kesehatan anggota Polres Pelabuhan Belawan menjadi prioritas, dan melalui kegiatan Rikkes ini, kami dapat memastikan kondisi kesehatan personil tetap optimal,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini diikuti oleh 125 personil Polres Pelabuhan Belawan, yang menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dengan tujuan untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan memberikan perawatan yang diperlukan. Pemeriksaan kesehatan berkala seperti ini dianggap penting untuk memastikan bahwa personil Polres berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kesehatan personil dan membantu mencegah atau menangani dini masalah kesehatan yang mungkin timbul,” tambah Kapolres.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini, diharapkan setiap personil dapat menjaga kondisi kesehatannya dan tetap siap menjalankan tugas kepolisian dengan baik.(usman)