Belawan | Warta Poldasu id-Dalam rangka semangat dan semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Belawan melaksakan kegiatan “Imigrasi Berbakti”. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan acara bakti sosial yang dilaksakan pada Senin, 22 Januari 2024 dengan melakukan kunjungan ke dua panti asuhan di Kota Medan.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Yan Wely Wiguna. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Satuan Kerja Keimigrasian wilayah Kota Medan dan Dharma Wanita Persatuan.

 

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Al-Marhamah di Medan Sunggal kemudian dilanjutkan ke lokasi yang kedua Panti Asuhan Eben Haezer di Medan Helvetia. Kegiatan pada masing-masing lokasi di awali dengan acara doa bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dalam bentuk paket sembako, perlengkapan sekolah untuk anak asuh dan kebutuhan dasar lainnya.

 

Kegiatan “Imigrasi Berbakti” berikutnya adalah Donor Darah. Kegiatan dilangsungkan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pada Selasa, 23 Januari 2024. Kepala Kantor Imigrasi Belawan, Ridha Sah Putra dan perwakilan pegawai hadir untuk berpartisipasi mendonorkan darah dalam kegiatan ini.

 

“Melalui kegiatan “Imigrasi Berbakti” ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan saling berbagi terhadap sesama, ini semua merupakan wujud Bhakti Imigrasi di tengah-tengah masyarakat.” Pungkas Ridha.(usman)