Batu Bara |warta poldasu –Guna memastikan pelayanan terbaik diberikan kepada masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., melakukan inspeksi ke kantor camat, puskesmas dan pasar rakyat di Kecamatan Medang Deras, Senin (22/01/2024).

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul datang untuk melihat langsung kondisi ruangan kantor camat mulai dari luar hingga ke dalam ruangan sekaligus menyapa dan berdiskusi dengan Camat Medang Deras Syahrizal beserta staff kecamatan dan Lurah Pangkalan Dodek.

Usai melihat kantor camat, Pj. Bupati didampingi Camat Medang Deras melihat keadaan pasar rakyat dan juga meninjau langsung UPT Puskesmas Pagurawan. Ada beberapa pasien yang terjangkit malaria dan diberi penanganan di UPT Puskesmas Pagurawan.

Pj. Bupati Batu Bara mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan peka terhadap genangan-genangan air di sekitar rumah yang bisa menjadi sarang atau awal penyakit malaria.“Kasus malaria ini harus ada penanganan dan jangan sampai melebar. Saya berharap OPD terkait harus bergerak dan tinjau lapangan,” ujar Nizhamul.

UPT Puskesmas Pagurawan dinilai cukup baik oleh Pj. Bupati Batu Bara mulai dari pelayanan dan fasilitas yang cukup untuk melayani masyarakat dan harus terus ditingkatkan.

Setelah dari puskesmas dan pasar, Nizhamul menyempatkan diri untuk mengunjungi UPT SD Negeri 01 Pangkalan Dodek dan Kantor Desa Aek Nauli.( zulkifli)