Belawan |Warta Poldasu id-Majunya putra daerah asli anak pesisir Belawan Hadi Suhendra dalam konstetasi pemilihan legislatif (pileg) mendapat animo tinggi masyarakat kecamatan Belawan.

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD dari Partai Golkar Dapil 2 yang meliputi Wilayah Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan Hadi Suhendra menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di dapil nya.

Hal itu dikatakan Hadi Suhendra ditengah-tengah pendukungnya saat menghadiri acara sosialiasi dan silaturahmi bersama warga blok 7 Jln Pusara Sicanang Belawan, Rabu (23/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Hadi sangat prihatin dengan tingginya tingkat pengangguran di Belawan.

Menurutnya, pendidikan merupakan permasalahan yang harus dicarikan solusinya.

Untuk itu, Hadi mengajak warga berjuang bersama dirinya dalam mengatasi persoalan pendidikan.

“Minimal harus tamat SMA sederajat, agar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” ujar Hadi.

Hadi juga mengatakan, tujuannya terjun ke dunia politik karena merasa terpanggil untuk membenahi daerah pesisir Belawan.

“Tujuan saya di partai politik, karena tidak ingin ketidakadilan menimpa saudara-saudara saya di Belawan. Kelak jika terpilih, saya akan berjuang agar masyarakat Belawan tidak dipandang sebelah mata,” tegas Hadi yang merupakan putra dari tokoh masyarakat Medan Utara H Irfan Hamidi.

Hadi Suhendra menambahkan, jangan menanggapi isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat terkait pencabutan kepesertaan PKH bagi yang tidak mencoblos caleg tertentu.

“Kalau ibu-ibu di intimidasi tidak memilih caleg tertentu maka PKH-nya akan dicabut, jangan takut PKH itu adalah tugasnya pemerintah untuk masyarakat yang layak menerimanya, kalau bisa ditambah lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini diantaranya, Al Ustad Darwin, Muhammad Ali, Ustad Zamal serta tokoh masyarakat Medan Utara H Irfan Hamidi.

Sementara itu, H Irfan Hamidi dalam sambutannya mengatakan,agar pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

“Ingat pada pemilihan nanti untuk mencoblos Hadi Suhendra nomor urut 2 dari partai Golkar,” imbuhnya.

Hal berbeda disampaikan oleh Haji Ali adik dari Hadi Suhendra, pada kesempatan tersebut dia mengatakan akan mengingatkan semua janji janji yang telah disampaikan oleh Hadi Suhendra.

“Saya akan Ingatkan beliau tentang dosa-dosa kalau melanggar janji walaupun saya adiknya tapi saya tetap bersama Bapak dan Ibu karena masyarakat si canang ini adalah saudara-saudara saya dan ini juga kampung saya,” pungkas H Ali.

Dikesempatan yang sama, Ustad Jamal mengharapkan dukungan dan pilihan dari masyarakat untuk mengantarkan Hadi Suhendra duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan. (Usman)