ACEH TAMIANG | WPO – Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan daerah. Hal itu disampaikannya di hadapan seluruh Kepala Mukim dan Datok Penghulu se-Kecamatan Karang Baru, saat melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Karang Baru, Selasa (9/1/24).

“Saya berkomitmen untuk membangun Aceh Tamiang. Sebagai putra daerah yang ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, saya mengajak para datok, kepala mukim, unsur forkopimcam dan lainnya untuk saling bekerjasama dan saling mendukung memajukan Aceh Tamiang,” ucap Asra.

Ditegaskan Pj. Bupati Asra, pembangunan daerah memerlukan kolaborasi multipihak. Karenanya ia mengajak seluruh komponen pembangunan daerah untuk memperkuat jalinan kerjasama.

“Saya tak ingin menabur janji, Insyaallah jika kita perkuat jalinan kerjasama dan saling mendukung, Aceh Tamiang akan jauh lebih baik ke depannya,” sambung Pj. Bupati Asra.

Dalam kegiatan dialogis yang dipandu oleh Camat Karang Baru, Fakhrurazi Syamsuyar tersebut, Pj. Bupati Asra menjawab beberapa aspirasi dan pertanyaan dari sejumlah Datok Penghulu dan Kepala Mukim.

Menanggapi aspirasi persoalan infrastruktur misalnya, Pj. Bupati Asra menerangkan, bahwa untuk memenuhi itu, dalam tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terkendala dengan anggaran yang terbatas, sehingga segala yang diusulkan harus dipilah, mana yang prioritas dan dampaknya besar dan berguna bagi masyarakat .

“Ada persoalan di Aceh Tamiang yang harus kita selesaikan, terkait bencana banjir yang datang setiap tahunnya. Ini masih menjadi PR yang belum sepenuhnya terselesaikan”, ungkap Pj. Bupati Asra.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Asra menerangkan, dirinya telah berkomunikasi dengan Anggota Komisi IV DPR-RI, Muslim, untuk menyuarakan anggaran yang bisa menjadi solusi penanganan banjir di Bumi Muda Sedia.

“Saya jelaskan kepada beliau, bahwa Pemkab Aceh Tamiang sudah berupaya untuk meninggikan tanggul yang ada. Tapi akar persoalan pada banjir itu sendiri ialah pendangkalan sungai Tamiang dan harus dilakukan pengerukan di beberapa titik muara yang ada, sehingga bencana banjir tidak terjadi berulang meski curah hujan tidak terlalu tinggi”, sambung Asra menerangkan di hadapan para Datok Penghulu serta hadirin lainnya.

Dijelaskan, Pj. Bupati Asra berkomitmen untuk terus mencari solusi penanganan terbaik dari persoalan-persoalan yang ada di Aceh Tamiang. Terakhir, Pj. Bupati Asra meminta kepada para Datok Penghulu untuk bisa menentukan skala prioritas yang akan dibuat di kampung yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, sejumlah Kepala SKPK, unsur Forkopimcam, serta para kepala unit satuan kerja di lingkup Kecamatan Karang Baru. (Tim)