Kuala Tungkal |Warta Poldasu – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyambut kunjungan kerja Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S. Sos., MH di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan dalam rangka evaluasi program kegiatan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus kepada Desa (BKBK) tahun anggaran 2023 dan persiapan pelaksanaan program BKBK tahun anggaran 2024. Kunjungan kerja tersebut berlangsung di rumah dinas jabatan Bupati, Selasa (30/1/24) malam.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S. Sos MH menyampaikan penjelasan pelaksanaan pemberian bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa (BKBK) tahun anggaran 2024 dalam menyusun rencana bimbingan teknis untuk para kepala desa di wilayah Kabupaten Tanjab Barat. Ia mengatakan bahwa BKBK merupakan program strategis pemerintah pusat yang bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan desa, meningkatkan kemampuan keuangan desa, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, serta membantu pelaksanaan urusan pemerintahan desa yang tidak tersedia alokasi dananya.

 

“Untuk itu, saya mengharapkan para kepala desa dapat merencanakan, menganggarkan, melaksanakan, dan mempertanggungjawabkan BKBK dengan cermat agar tujuan BKBK dapat kita capai bersama. Saya juga mengapresiasi kinerja Bupati Tanjab Barat dan jajarannya yang telah berkomitmen untuk mendukung program BKBK di daerah ini,” ujar Al Haris.

 

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur Jambi dan timnya. Ia juga menyampaikan pesan kepada para camat dan kades untuk menjaga kondusivitas daerah masing-masing, tetap waspada, dan jangan sampai ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

 

“Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dalam melaksanakan program BKBK di Tanjab Barat. Kami berharap BKBK dapat memberikan manfaat yang lebih untuk pembangunan desa/kelurahan khususnya dalam wilayah Kabupaten Tanjab Barat,” tutur Anwar Sadat.

 

Acara kunjungan kerja Gubernur Jambi dan timnya di Kabupaten Tanjab Barat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanjab Barat, para camat, para kades, dan undangan lainnya.(J.Sinaga)