BATU BARA | warta poldasu – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., menginginkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan damai dan menargetkan 85% partisipasi masyarakat dalam pemilu.”Pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 agar dapat berjalan damai dan ditargetkan angka pastisipasi pemilih mencapai 85 persen,” harap Pj. Bupati Nizhamul saat menerima kunjungan spesifik Komisi II DPR RI di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (30/01/2024).

Kunjungan spesifik terkait persiapan dan kesiapan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara ini diketuai oleh H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan hadir pula Staff Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Dr. Dra. Rochayati, perwakilan Ketua KPU RI, KPU Provsu dan Bawaslu Provsu. Selain itu, hadir juga Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Muhammad Bassaweran, Kajari Batu Bara Amru Siregar, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua KPU Batu Bara Erwin, Bawaslu Batu Bara dan OPD yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemda Kabupaten Batu Bara.

Dalam konteks pemilu serentak 2024. Pj. Nizhamul menyampaikan bahwa Pemkab Batu Bara berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu.Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli menyebut berdasarkan laporan dari masing-masing perangkat persiapan pemilu seperi KPU, Bawaslu, Kejari, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah siap menghadapi pemilu tahun ini.

“Seluruh perangkat persiapan pemilu di Kabupaten Batu Bara ini sudah cukup siap. Semua laporannya aman terkendali dan semoga semuanya lancar sampai tanggal 14 Februari,” ujarnya.

Dalam laporannya Ketua KPU Batu Bara mengatakan persiapan dan kesiapan pemilu tidak ada kendala. Penyaluran distribusi logistik berjalan baik dan sedang berlangsung bimtek untuk anggota KPPS. Sedangkan dari sisi keamanan, Kapolres Batu Bara menyebut bahwa saat ini situasi aman dan terkendali. Polres Batu Bara bersama Forkopimda Batu Bara juga turun langsung ke masyarakat mengimbau agar tidak termakan isu hoaks dan ujaran kebencian di media sosial. Kemudian Polres Batu Bara telah menggelar sholawat bersama untuk mereda gejolak pemilu.

Disela kegiatan, Pj. Nizhamul memberikan kain tenun songket khas Batu Bara dan plakat kepada Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Staff Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Dr. Dra. Rochayati.(Zul)