MEDAN | Warta Poldasu id- Dalam rangka memperingati Hari Kanker Indonesia pada 4 Februari, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, beserta Anak Perusahaan pada SPMT Group, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan dana kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan dana tersebut diserahkan langsung oleh Direktur SDM SPMT Edi Priyanto kepada YKI Sumut, Kamis (1/2/2024) di Medan.

“Hari Kanker Indonesia yang diperingati tanggal 4 Februari di setiap tahunnya menjadi momen bagi kita semua untuk mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, bagi SPMT Group ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja Perusahaan,” ucap Fiona.

Bantuan dana SPMT kepada YKI Sumut ini dirincikan Fiona untuk pemenuhan fasilitas rumah singgah yang didirikan YKI Sumut sejak tahun 2022.

Pendirian Rumah Singgah ini adalah untuk memfasilitasi akomodasi berupa penginapan gratis bagi pasien, khususnya mereka yang sedang menjalani perawatan di RS H. Adam Malik Medan.

Rumah Singgah ini secara khusus diperuntukkan bagi pasien kanker dari luar kota Medan yang memerlukan tempat tinggal selama menjalani pengobatan.

Melalui fasilitas ini, diharapkan pasien dan keluarganya dapat fokus pada proses penyembuhan tanpa harus terbebani oleh biaya akomodasi dan tempat tinggal selama masa perawatan di rumah sakit.

Ditambahkan Fiona, kemajuan SPMT harus seiring dengan pengembangan di lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, SPMT terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program TJSL yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

“Dalam upaya menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan, SPMT secara konsisten melaksanakan program TJSL di bidang kesehatan sebagai bagian dari upaya membantu kesejahteraan masyarakat,” tutup Fiona.(usman)