Batu bara | warta poldasu- Penjabat Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., bersama Forkopimda Batu Bara motoran keliling Kabupaten Batu Bara untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat secara langsung terhadap kesiapan Pemilu 2024, Minggu (04/02/2024).

Adapun Forkopimda yang ikut motoran yakni Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0208/Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PMI Batu Bara, serta beberapa OPD seperti Kadis PUTR, Plt. Kadis KopUMKM, Kadis Pertanian, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan dan Kadis Kesehatan P2KB.

Rute perjalanan dimulai dari Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, menuju ke sebuah warung yang berada di Simpang Geho, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi.

Kemudian ke warung kopi yang berada di Simpang Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram dan berakhir ke tempat agrowisata persawahan Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras. Selanjutnya Pj. nizhamul beserta rombongan makan siang dan berdiskusi dengan Camat Medang Deras dan Kepala Desa se-Kecamatan Medang Deras serta beberapa masyarakat.

Pj. Nizhamul menyebut bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan untuk berkunjung dan menyapa masyarakat secara langsung serta mensosialisasikan pentingnya ikut serta dalam Pemilu 2024 yang beberapa hari lagi akan terlaksana.

“Peran masyarakat dalam Pemilu ini sangat penting sehingga partisipasi pemilih bisa nantinya mencapai 85 sampai 90 persen. Saya harap pemilu berjalan dengan gembira dan damai,” ungkap Pj. Nizhamul.

Pj. Nizhamul juga mendengarkan keluh kesah dari kepala desa tentang masalah yang belum terselesaikan di desa masing-masing. Sehingga nantinya Pemerintah Kabupaten Batu Bara dapat membantu membangun mulai dari desa agar dapat tercapainya Batu Bara Bangkit.( zulkifli).