Labuhanbatu Selatan |wartapoldasu.id –Kegiatan Problem Solving dilaksanakan oleh Personel Kapolsek Kotapinang, AKP Krisnat Indratno, S.E., M.H., bersama piket Fungsi Polsek Kotapinang. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan penggelapan satu unit handphone merk Realme yang dilaksanakan di ruangan Konseling Polsek Kotapinang Jl. Jend. A. Yani No. 73 Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Minggu (4/2/2024).

 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang, AIPTU M.F Abidin, AIPTU Warsimin, Personel KSPKT Polsek Kotapinang AIPDA Riskandar Bangun, Penyidik Pembantu Polsek Kotapinang AIPDA M. Yusuf Hasibuan, Risky Aidil Syahputra (Lk/16 tahun/Pelajar) warga Dusun Simpang Limun, Desa Bangai, Kecamatan Torgamba sebagai Pelapor, Hamka Hamzah Pohan (Lk/19 tahun) warga Jalan Kalapane, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, dan keluarga kedua belah pihak serta saksi.

 

Menurut keterangan Pelapor, pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 sekitar pukul 23.00 WIB, Terlapor meminjam handphone miliknya dengan alasan untuk membalas pesan dari Facebook, namun terlapor membawa pergi handphone tersebut.

 

Setelah mendengarkan keterangan masing-masing kedua belah pihak dengan menerima arahan dari Piket Fungsi, kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dan saling memaafkan dan membuat surat pernyataan perdamaian.

Kegiatan tersebut berhasil diselesaikan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif disekitar Polsek Kotapinang. (Milenia/PS)