Belawan | Warta Poldasu id-DPC HNSI Peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan 3 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Selain memberikan sembako, Relawan Wak Young berkolaborasi bersama DPC HNSI Kota Medan memberikan bantuan 16 kodi seng/atap rumah, Jumat (9/2/2024).

Penyerahan bantuan Relawan Wak Young dan DPC HNSI Kota Medan kepada para korban juga disaksikan Camat Medan Belawan, Kapolsek Belawan, Lurah Bagan Deli dan para kepala lingkungan (Kepling), Ketua Rukun Nelayan HNSI Kelurahan Bagan Deli Aswin, Ketua Komunitas Ojek Pangkalan Gabion Belawan Maradona Siregar. Pada kesempatan itu juga Camat Medan Belawan, Kapolsek Belawan, Ketua DPC HNSI Kota Medan dan Lurah Bagan Deli memberikan sembako kepada korban kebakaran.

 

 

Kordinator Relawan Wak Young Teuku Ahmad Saman didampingi Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan, pemberian berupa sembako dan seng rumah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Relawan Young kapada masyarkat pesisir yang tempat tinggalnya musnah terbakar. Sesuai dengan program Relawan Wak Young dan HNI Kota Medan Peduli Kemanusiaan.

 

 

“Sesuai dengan program kerja kita. Salah satunya program Relawan Wak Young Peduli Kemanusiaan. Apa lagi saat ini saudara-saudara kita nelayan dan juga masyarakat pesisir lagi terkena musibah kebakaran,” kata Teuku Ahmad Saman.

 

 

Dikatakan Teuku Ahmad Saman, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (7/2/2024) sore itu sedikitnya 13 rumah musnah terbakar dan 4 rumah dirusak dengan total keseluruhan 17 rumah. Dan saat ini para korban untuk sementara waktu tinggal di rumah sanak saudara mereka. Berdasarkan hal itu, Relawan Wak Young merasa terpanggil untuk meringankan sedikit beban yang di rasakan oleh para korban.

 

“Muda-mudahan dengan bantuan sembako dan 16 kodi seng rumah ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah itu dan secepatnya rumah mereka terbangun. Apa lagi, tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H” jelas Teuku Ahmad Saman.

 

 

Relawan Wak Young mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebahagian hartanya untuk membantu masyarakat pesisir yang menjadi korban kebakaran. Dan mengharapkan kepada pihak-pihak lain untuk dapat ikut serta dalam kegiatan peduli kemanusiaan tersebut.

 

“Kami atas nama Relawan Wak Young mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan teman-teman relawan yang telah perduli kepada masyarakat korban kebakaran. Dan mempercayai dan selalu Relawan Wak Young dalam kegiatan sosial,’ tutup Teuku Ahmad Saman.(usman)