Labuhanbatu Selatan | wartapoldasu.id –Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di sekitar kantor penyelenggara Pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, (12/2/2024).

 

Patroli dialogis ini dilaksanakan di seputaran kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gudang Logistik, dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labusel.

 

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung.

 

Dengan menyusuri setiap sudut sekitar lokasi tersebut, petugas Sat Samapta memberikan himbauan kepada personel yang bertugas dalam pengamanan agar senantiasa waspada dan sigap menghadapi potensi gangguan kamtibmas.

 

Petugas juga mengingatkan personel yang melaksanakan pengamanan untuk segera melaporkan setiap insiden yang terjadi kepada petugas patroli guna penanganan yang cepat dan tepat.

 

Tidak hanya memperhatikan keamanan internal, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat yang berada di sekitar lokasi patroli. Mereka secara aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang, saat, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Dengan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban dan perdamaian, diharapkan masyarakat dapat turut serta aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polres Labusel dalam memastikan Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar, damai, dan demokratis.

 

Dengan adanya kerjasama antara aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang merugikan proses Pemilu 2024 mendatang.

Patroli Dialogis berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai. (Milenia/PS)