Kuala Tungkal |Warta Poldasu – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (15/2). Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam menjaga kontinuitas dan kinerja optimal di tingkat pemerintahan daerah.

 

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru serta menekankan pentingnya menjaga integritas dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Bupati menekankan bahwa keberhasilan dalam menjalankan tugas akan sangat tergantung pada kerja sama antara semua elemen dalam pemerintahan daerah,”ucap Bupati.

 

Bupati Anwar Sadat kembali mengingat kepada para pejabat tinggi pratama dan administrator, “Khoirunnas anfauhum linnas”, yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia.

 

“Pesan ini menggaris bawahi pentingnya dedikasi dan pelayanan publik yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya

 

Dirinya meminta kepada semua pihak untuk menyelesaikan visi misi, dengan menekankan kepada Sekretaris Daerah untuk memaksimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melaksanakan sesuai visi misi yang telah dituangkan.

 

“Setiap OPD diharapkan memiliki berpikir progresif dan strategis yang ditularkan kepada bawahannya,”ujarnya.

 

Selain itu, Bupati Anwar Sadat menegaskan kepada Sekretaris Daerah untuk betul-betul mengevaluasi kinerja OPD guna memaksimalkan pencapaian visi misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Tanjab Barat dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjab Barat.(J.Sinaga)