Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan laksanakan patroli dialogis serta penguatan pengamanan di Kantor PPK se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (18/2/2024)

Kasat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Zulkifli menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan kondisi keamanan di berbagai instansi pemerintahan, khususnya terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas terkait pemerintahan daerah.

 

Menurut beliau, patroli dialogis dilakukan sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan warga.

 

Penguatan pengamanan di kantor PPK bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses administrasi atau pelaksanaan tugas-tugas terkait penyelenggaraan pemilihan umum.

 

“Kami berkomitmen untuk selalu siap sedia dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami. Kehadiran kami di kantor PPK juga sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran proses demokrasi di tingkat lokal,” ucap AKP Zulkifli.

 

Dalam kesempatan yang sama, masyarakat sekitar kantor PPK menyambut baik kehadiran personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu Selatan. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah mereka.

 

Patroli dialogis dan penguatan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta mendukung terlaksananya proses demokrasi yang transparan dan berkualitas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Milenia/PS)