Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel Polres Labuhanbatu Selatan dan Personel TNI Kodim 0209 Labuhanbatu turut serta menjaga keamanan terkhusus di Kantor PPK Kecamatan Torgamba dan Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat. Kegiatan tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan saja namun juga kegiatan kurvei untuk menjaga kebersihan di sekitar area Kantor. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (18/2/2024).

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H. melalui Kasi Humas AKP Sujono, menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara Polres Labuhanbatu Selatan dan TNI Kodim 0209 Labuhanbatu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

AKP Sujono, menyatakan bahwa keberadaan petugas keamanan tidak hanya untuk menjaga ketertiban dan keamanan, namun juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Hal ini tercermin dari kegiatan kurvei yang dilakukan oleh personel Polres dan TNI untuk menjaga kebersihan di sekitar kantor PPK.

 

Kegiatan kurvei dilakukan dengan penuh semangat bergotong-royong membersihkan area sekitar kantor PPK. Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan menjaga kebersihan jalanan di sekitar lokasi kantor tersebut.

 

AKP Sujono, juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Sebagai apresiasi atas kerja keras dan kepedulian personel Polres dan TNI dalam menjaga keamanan dan kebersihan di wilayah tersebut, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H. melalui Kasi Humas AKP Sujono menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu Selatan dan TNI Kodim 0209 Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Diharapkan sinergi antara Polres Labuhanbatu Selatan dan TNI Kodim 0209 Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan kebersihan ini dapat terus terjalin dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga keindahan lingkungan serta memperkuat rasa kebersamaan antara institusi keamanan dan masyarakat. (Milenia/PS)