Belawan | Warta Pildasu id-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban. SH., MKP., melakukan pengecekan terhadap kegiatan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di PPK Medan Belawan pada Senin, 19 Februari 2024.

 

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban. SH., SIK., MKP., menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk memastikan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di Kantor PPK berjalan dengan lancar. “Kami ingin melihat langsung pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK,” ujar Kapolres.

 

Dirinya menambahkan pentingnya penerimaan hasil penghitungan suara oleh semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan suasana Pemilu yang damai. “Kami berharap agar seluruh pihak dapat menerima hasil penghitungan suara nantinya dengan lapang dada, sehingga kita dapat bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan demi kepentingan bangsa dan negara,” tegas Kapolres.

 

Selama pengecekan, Kapolres memastikan bahwa semua proses penghitungan dan rekapitulasi suara dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang akurat serta memuaskan bagi semua pihak.(usman)