Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Pamatwil Kecamatan Kotapinang Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Erwin Gulton memimpin langsung pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di kantor PPK Kecamatan Kotapinang pada Senin, (19/2/2024).

 

Pemandangan petugas pengamanan yang berjaga dan berdiri standby di sekitar lokasi kantor PPK Kecamatan Kotapinang menjadi sorotan utama, menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

 

Dengan harapan mengamankan proses penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 di kawasan ini, AKP Erwin Gultom yang didampingi oleh timnya menyatakan komitmennya untuk memastikan jalannya acara berjalan dengan aman dan tertib. Penempatan petugas keamanan di sekitar kantor PPK Kecamatan Kotapinang bertujuan untuk memastikan kelancaran proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

 

Rapat tersebut begitu penting mengingat proses menjadi tonggak awal dalam menentukan pemenang dalam pemilu ini. Mengingat pentingnya proses tersebut, pemerintah daerah Labuhanbatu Selatan pun turut memberikan perhatiannya dalam memastikan kelancaran proses rekapitulasi tersebut.

 

Pantauan di lokasi, terlihat dalam keadaan aman dan terkendali di sekitar kantor PPK Kecamatan Kotapinang. Petugas keamanan terlihat sigap dalam menjaga setiap akses masuk ke kantor tersebut, menunjukkan kewaspadaan yang maksimal dalam mengantisipasi gangguan yang mungkin timbul selama proses rekapitulasi berlangsung.

 

Dengan kontestasi yang begitu ketat pada Pemilu 2024 ini, tingkat keamanan dan kewaspadaan dalam setiap tahapan proses Pemilu menjadi hal yang utama. Terlebih lagi, dalam kondisi pembatasan sosial yang masih berlangsung, pengamanan dan kelancaran proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 menjadi fokus utama dari semua pihak terkait.

 

Selain itu, dalam suasana politik yang begitu dinamis, pengamanan proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 juga diharapkan dapat mengurangi potensi konflik yang mungkin timbul akibat ketegangan dalam hasil pemilihan umum ini. Seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan memberikan dukungan untuk kelancaran proses tersebut.

 

Dengan tingginya kewaspadaan dan kesiapan yang ditunjukkan oleh pihak Polres Labuhanbatu Selatan, proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di kantor PPK Kecamatan Kotapinang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman, menghasilkan keputusan yang sesuai dengan kehendak rakyat serta mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan berintegritas. (Milenia/PS)