Labusel | WPO – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi pada Pemilihan Umum di Kec. Silangkitang, personel Polres Labusel yang dipimpin oleh perwira pengendali IPTU I. H. Pardosi telah melaksanakan pengamanan rapat pleno penghitungan suara di Kantor PPK Kecamatan Silangkitang pada Senin, (19/2/2024).

 

Rapat pleno yang dilaksanakan hari ini merupakan tahap penting dalam proses pemilu untuk menentukan hasil akhir suara yang sah dan menjadi representasi kehendak rakyat.

 

Dengan didampingi oleh personel kepolisian, proses penghitungan suara berlangsung dengan tertib dan transparan. Menurut IPTU I. H. Pardosi, tujuan dari kehadiran personel kepolisian dalam pengamanan rapat pleno ini adalah untuk memastikan suasana yang kondusif serta mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu proses demokrasi yang sedang berjalan.

 

Proses penghitungan suara sendiri dilakukan secara teliti dan cermat oleh para petugas yang telah ditunjuk, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU. Hasil dari rapat pleno ini nantinya akan menjadi dasar penetapan pemenang dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif di Kecamatan Silangkitang.

 

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, diharapkan proses penghitungan suara dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang akurat serta dapat diterima oleh seluruh pihak yang terlibat dalam proses demokrasi ini. (Milenia/PS)