Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Sejumlah petugas pengamanan di kantor PPK Kec. Kotapinang mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di lokasi tugas mereka. Kapolsek Kotapinang AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E.,M.H bersama dengan Personil Polri yang melaksanakan pengamanan, Petugas KPU / PPK Kec. Kotapinang, dan Petugas Bawaslu / Panwaslu Kec. Kotapinang turut serta dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada Senin, (19/2/2024).

 

Tim nakes dari Puskesmas Kecamatan Kotapinang, yang dipimpin oleh Dr. Irfan Soleh Siregar, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, pemberian vitamin, dan terapi medis.

 

Menurut Kapolsek Kotapinang, langkah untuk memastikan semua petugas yang terlibat dalam proses pemungutan suara berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Beliau menjelaskan bahwa kesehatan para petugas sangat penting dalam menjalankan tugas mereka dengan optimal, terutama dalam menghadapi proses pemilihan umum.

 

Pemeriksaan kesehatan ini disambut baik oleh para petugas yang merasa dihargai dengan adanya perhatian terhadap kesehatan mereka.

 

“Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. Ini menunjukkan perhatian yang baik dari pihak terkait terhadap kami yang bertugas,” kata salah satu petugas KPU.

 

Pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para petugas yang terlibat dalam proses pemilihan umum di Kotapinang dan memastikan kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal. (Milenia/PS)