Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Personel pengamanan kantor PPK Kecamatan Kotapinang yang dipimpin oleh Iptu Pulung Kita Tarigan bersama anggota Briptu Juan Haspari Panjaitan dari Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan pengawalan kotak suara dari gudang logistik KPU menuju kantor PPK Kotapinang. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, (19/2/2024)

 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kotak suara tersebut tiba dengan aman dan dalam kondisi baik di kantor PPK Kotapinang.

 

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pengamanan logistik selama proses tahapan Pemilu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sedang berlangsung. Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan keamanan kotak suara terjamin sehingga proses demokrasi di wilayah ini dapat berjalan lancar dan tertib.

 

Iptu Pulung Kita Tarigan menegaskan tentang pentingnya peran anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilu. Menurut beliau, tugas ini sebagai wujud komitmen Polri dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

 

Beliau juga menambahkan, bahwa pihaknya siap melakukan yang terbaik untuk memastikan keberhasilan dan keamanan penyelenggaraan pemilu di wilayahnya.

 

Pengawalan kotak suara oleh personel keamanan dari Polres Labuhanbatu Selatan tersebut merupakan bagian dari kesigapan Polres Labuhanbatu Selatan dalam menghadapi setiap tahapan proses pemilihan umum, yang diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan transparan. (Milenia/PS)