BATU BARA |warta poldasu –  Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., meninjau langsung rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat Kecamatan, Minggu (18/02/2024).

Peninjauan dimulai dari Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Laut Tador, Kecamatan Air Putih dan berakhir di Kecamatan Datuk Tanah Datar. Pj. Bupati Nizhamul datang bersama Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Muhammad Bassaweran dan Danyonif 126/KC Letkol Inf. Fernando Batubara.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kotak suara yang akan dihitung ulang masih tersegel dan memantau pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara yang dilaksanakan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK).Pj. Bupati Nizhamul mengatakan bahwa peninjauan ini merupakan sebagai upaya memastikan pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dari sejumlah oknum yang ingin merusak situasi kamtibmas.

“Kita sudah ke beberapa kecamatan untuk memastikan semua petugas PPK bekerja secara maksimal, tidak ada kendala dan semua berjalan lancar,” ungkap Pj. Nizhamul.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Nizhamul juga memastikan tersedianya petugas kesehatan serta peralatan pendukung kesehatan dalam kondisi baik. Ia pun memberikan pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Sementara itu terkait pengamanan pasca pemilu, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik menyebut kepolisian akan mempertebal keamanan di setiap kecamatan untuk memastikan tahapan-tahapan pemilu berjalan kondusif. ( Zulkifli ).