Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam upaya menjaga kamtibmas selama proses tahapan rekapitulasi penghitungan suara, personel Polres Labuhanbatu Selatan telah melakukan patroli intensif. Tim Patroli Kecamatan Kotapinang di bawah pimpinan Aipda Dodi Iskandar, mengawasi secara langsung kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, serta kantor Bank Sumut Tanjung Medan pada Senin, (19/2/2024)

 

“Kami melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan selama proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung. Hal ini merupakan bagian dari tugas kami untuk memastikan jalannya proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan,” ungkap Aipda Dodi Iskandar.

 

Patroli tersebut dilakukan dengan sistematis dan terkoordinasi guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi.

 

Dengan kehadiran personel kepolisian di lokasi strategis seperti kantor PPK dan kantor Bank Sumut, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta para petugas yang terlibat dalam proses penghitungan suara.

 

Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa pihaknya siap bertindak cepat dan tanggap apabila terjadi gangguan atau kejadian yang mengancam keamanan selama proses rekapitulasi berlangsung.

 

Upaya preventif yang dilakukan oleh personel Polres Labuhanbatu Selatan tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dan yakin dalam menjalani proses demokrasi ini. (Milenia/PS)