ACEH TAMIANG | WPO –  H-1 pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, logistik pelaksanaan hajatan akbar lima tahunan ini dipastikan sudah terdistribusi ke seluruh titik lokasi di Aceh Tamiang. Selasa (13/2/24) pagi ini, Pj. Bupati Asra secara simbolis melepas keberangkatan angkutan pendistribusian logistik pelaksanaan Pemilu Serentak, di GOR Karang Baru.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kita lepas penyaluran logistik Pemilu Serentak 2024. Semoga pemilu berjalan aman, damai, tertib, lancar dan tanpa hambatan apa pun. Allahu akbar”, ucap Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, serta memekik takbir saat pelepasan tadi.

Disebutkan, logistik yang didistribusikan akan diletakkan pada titik kumpul yang sudah ditentukan. “Insyaallah sudah cukup secara jumlah dan jenisnya”, sambung Pj. Bupati Asra yang didampingi Ketua KIP, Rita Afrianti bersama jajaran Komisioner, Ketua DPRK, Suprianto, Kapolres, AKBP M. Yanis, unsur Forkopimda, Kepala Badan Kesbangpol, Agusliayana Devita, dan Kasatpol PP dan WH, Oki Kurnia itu.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti, memastikan, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu akan bekerja secara profesional, akuntabel dan amanah. Kepada seluruh unsur yang terlibat, Rita meminta supaya menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara nanti.

Sebelum pelepasan distribusi logistik pemilu serentak, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP M. Yanis memimpin apel siaga kepolisian. AKBP Yanis yang menjadi pembina apel bersama Pj. Bupati Asra berpesan supaya anggota kepolisian di jajarannya bekerja secara profesional, berintegritas dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai harapan.

Dalam pada itu, Yanis meminta seluruh anggotanya yang bertugas membaca dan mempedomani Buku Saku Pengamanan Pemilu Serentak 2024 yang telah diberikan serta menjaga kesehatan.

“Vitamin dan suplemen yang diberikan diminum. Rekan-rekan akan bertugas mulai hari ini hingga H+1 pelaksanaan. Vitamin dan suplemen tersebut membantu menjaga kesehatan dan stamina rekan-rekan yang bertugas di lapangan,” pesannya.

Penyaluran logistik Pemilu Serentak 2024 dikawal langsung oleh aparat kepolisian, staf KIP, serta jajaran Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang. (Tim)