ACEH TAMIANG | WPO – Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Andi Aryanto mengunjungi dua kampung di Kecamatan Karangbaru dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kunjungan ini, TNI menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit yang lahannya berdampingan dengan masyarakat.

Kunjungan ini dilakukan Letkol Inf Andi Aryanto di Kampung Selele dan Payatampah yang keduanya masih berada di dalam wilayah administratif Kecamatan Karangbaru.

Pertemuan ini dipusatkan di masjid pada masing-masing kampung.

Di hadapan masyakat, Andi menjelaskan kehadirannya dalam rangka monitoring wilayah sekaligus untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

Andi mengaku sengaja memilih kunjungan di hari jumat dengan harapan hubungan TNI dengan masyarakat mendapat berkah.

“Kami menamakannya Jumat Berkah, harapannya agar pertemuan kita dan silaturahmi kita selalu diberkahi Allah SWT,” kata Andi.

Masyarakat pun terlihat antusias menyambut kunjungan rombongan TNI yang didampingi unsur Forkopimcam Karangbaru.

Andi berharap silaturahmi dengan masyarakat ini harus dijalin oleh setiap elemen, termasuk perusahaan yang berdampingan dengan perkampungan.

“Bersama kami ada Pengurus Perkebunan Socfindo, kebun mereka ada di daerah ini,” kata Andi.

Dalam kunjungan ini Andi bersama Penguru Perkebunan Socfindo Sungailiput, Erik Obaza Barus menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pangan.

Bantuan ini diakuinya sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya dapat meringkan beban masyarakat, namun juga meningkatkan silahturahmi dan kemanunggalan TNI, khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan masyarakat,” ujar perwira alumni Akmil 2003.

Andi pun menekankaan misi kemanusiaan ini akan menjadi agenda rutin pihaknya ke depan.

Di samping masyarakat kampung yang berada di seputran perkebunan kelapa sawit, program bantuan ini juga akan diarahkan kepada masyarakatkurang mampu yang ada di wilayah tugas Kodim 0117/Atam.

Selama kegiatan ini, Andi didampingi sejumlah unsur Forkopimcam Karangbaru, di antaranya Camat Fahkrurrazi Syamsuyar, Danramil 02/Krb Kapten Inf Sri Indarjo dan kedua datok penghulu kampung yang dikunjungi. (Tim)