ACEH TAMIANG | WPO – Kabid Propam Polda Aceh Kombes Eddwi Kurniyanto ikut meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Aceh Tamiang, Rabu (14/2/2024).

Peninjauan ini dilakukan Eddwi bersama unsur Forkopimda, seperti Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra, Kapolres AKBP Muhammad Yanis, Dandim 0117/ Atam Letkol Inf Andi Ariyanto dan perwakilan Kajari.

Rombongan berangkat dari Kantor Bupati Aceh Tamiang sekira pukul 09.30 WIB.

Kunjungan pertama diarahkan ke TPS di Kampung Bundar, Kecamatan Karangbaru.

Jumlah TPS di kampung ini sebanyak 11 yang seluruhnya didirikan di lapangan sepak bola.

Setelah melihat langsung proses pemungutan suara, rombongan bergerak ke kecamatan lain.

“Sejauh ini pelaksanaan lancar dan tertib, harapan kami kondisi ini juga tercipta di TPS lain,” kata Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra.

Sementara Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis menjelaskan, kehadiran Kombes Eddwi Kurniyanto selaku Pamatwil Pemilu 2024 Polres Aceh Tamiang.

Sebelum ikut meninjau proses pemungutan suara, Eddwi sudah lebih dahulu melakukan pengecekan Posko Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Polres Aceh Tamiang.

Yanis menjelaskan, kunjungan tim Pamatwil Polda Aceh ini menandakan kesiapan dan keseriusan Polres Aceh Tamiang dalam memastikan pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan.

“Kunjungan ini menandakan Polres Aceh Tamiang lebih siap dalam mengamankan Pemilu 2024, dan semoga semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, demi menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk,” kata Yanis. (Tim)