Sei Rampah | WPO –Generasi muda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali membawa nama harum Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kali ini kabar membanggakan hadir dari Putri Ramadhani (24) yang berhasil meraih juara 3 ajang Dangdut Academy (DA) musim ke 6, di Jakarta, Senin malam (19/2/2024).

 

Rasa bangga disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (20/2). Ia menyebut, Putri Ramadhani atau yang akrab disapa Madhani, merupakan bukti jika putra-putri Sergai punya kapasitas mampuni untuk berprestai dan bersaing di tingkat nasional. Apalagi ia menyebut ini adalah kali pertama perwakilan Kabupaten Sergai mampu jadi peringkat ke-3 ajang DA6.

 

“Alhamdullilah, saya ucapkan selamat kepada Madhani yag mampu meraih prestasi di ajang DA yang digelar oleh Indosiar. Meski belum sampai ke Grand Final, namun ini sudah merupakan kebanggaan besar bagi Kabupaten Sergai karena ajang tersebut adalah salah satu kontes musik bergengsi nasional,” ucap Bupati Sergai.

 

Darma Wijaya juga memuji perjuangan Madhani dari awal hingga dirinya mampu sampai ke babak Top 3.

 

“Saya ada dengar kalau Madhani sudah berkali-kali mencoba untuk mengikuti ajang ini tapi gagal. Namun meskipun gagal berkali-kali, Madhani tidak lantas menyerah. Hingga pada akhirnya, tadi malam anak kita ini bisa membuktikan kalau keyakinan dan semangat pantang menyerah akan memberi hasil besar dan nyatanya bisa jadi juara 3 di kobtes dangdut ini,” tambah Bupati Sergai.

 

Prestasi Madhani ini, sebut Bupati, bisa menjadi inspirasi dan ditiru oleh anak-anak muda Kabupaten Sergai.

 

“Sudah banyak contoh putra-putri Sergai yang berprestasi. Selain di dunia tarik suara seperti Madhani, ada juga yang berprestasi di ajang olahraga, keagamaan, akademis, dan sebagainya. Saya harap ini bisa jadi motivasi dan semangat bagi semuanya terutama generasi muda kita,” tandasnya. (HW)