Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemungutan suara, Bhabinkamtibmas Polsek Torgamba, AIPTU Supriadi, melakukan serangkaian kegiatan proaktif dengan melaksanakan Cooling System di Kantor Camat Torgamba Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Selasa, (20/2/2024).

 

Kegiatan tersebut tak hanya sekedar rutinitas, melainkan juga sebagai bagian dari rangkaian strategi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Dalam tatap muka, sambang, dan sosialisasi kepada para petugas KPU dan saksi caleg, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan pesan-pesan pencegahan, namun juga membangun kesadaran kolektif.

 

“Kami berpesan agar kiranya dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam penghitungan suara caleg masing-masing. Apabila ada kesalahan, agar segera dilaporkan ke Bawaslu untuk klarifikasi selanjutnya,” ujar AIPTU Supriadi.

 

Selain itu, dalam pesannya, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga sikap damai dan menghindari perilaku saling ejek dan menghina saat proses penghitungan suara.

 

“Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi kita. Kita harus menjaga sikap yang baik dan menghormati proses demokrasi,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, AIPTU Supriadi juga mengajak warga masyarakat untuk menjadi mitra dalam menjaga Kamtibmas. “Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar melaporkan setiap permasalahan yang ada, sekecil apapun, sehingga dapat segera diatasi,” lanjutnya.

 

Dalam mengakhiri penyampaiannya, Bhabinkamtibmas tak lupa menyoroti ancaman narkoba. “Mari bersama-sama memberantas peredaran narkoba dengan memberikan informasi kepada pihak Polri atau Polsek Torgamba. Narkoba adalah musuh bersama yang harus kita lawan bersama,” tegas AIPTU Supriadi.

 

Dengan sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Kamtibmas selama periode pemilu dapat tetap terjaga dengan baik. (Milenia/PS)