Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Sidokkes Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh AIPDA FM. Harianja bersama dengan dr. Ratnawati dari tim Nakes Puskesmas Desa Mampang, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, melaksanakan patroli kesehatan masyarakat di Kantor PPK Kecamatan Kotapinang. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, (20/2/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang berada di sekitar lokasi kantor PPK Kecamatan Kotapinang dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan yang disediakan oleh petugas kesehatan yang tergabung dalam patroli tersebut.

 

Jenis pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kondisi kesehatan masyarakat setempat.

 

Selain itu, dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat, juga dilakukan pemberian vitamin dan obat terapi medis kepada yang membutuhkan.

 

Kegiatan patroli kesehatan masyarakat ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Dengan adanya patroli kesehatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyakit.

 

“Polres Labuhanbatu Selatan akan terus mendukung upaya-upaya pencegahan penyakit, serta memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Patroli kesehatan masyarakat ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut, dan kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang kami layani.” jelas AIPDA FM. Harianja.

 

Dengan adanya sinergi antara kepolisian, petugas kesehatan, dan pemerintah daerah, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan aman bagi masyarakat Labuhanbatu Selatan. (Milenia/PS)