BATUBARA |warta poldasu – Guna mendukung upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 119 Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (20/02/2024).Turut hadir Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kurnia Lismawatie, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batu Bara Zamzamy El Wadip, Kaban Kesbangpol Batu Bara Azwar dan Kepala Desa Simpang Gambus Idris.Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Nizhamul mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. “Ini adalah bukti nyata, kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di pemerintahan Kabupaten Batu Bara” Ucap Pj. Nizhamul

Selanjutnya Pj. Nizhamul juga menyebut TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik. “Saya berharap melalui TMMD ini, solidaritas dan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, dapat senantiasa terjalin erat. Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya bergandengan tangan, saling bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan” lanjutnya.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Desa Simpang Gambus.( Zulkifli ).