Belawan | Warta Poldasu id-Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar, SH., melakukan pemantauan kegiatan penghitungan dan rekapitulasi suara di PPK Medan Labuhan pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan pengecekan personil pengamanan penghitungan rekapitulasi dan suara di Kantor PPK, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK.

 

Dalam penjelasannya, Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar, SH., menyatakan pengecekan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan dan profesionalisme personil yang ditugaskan dalam menjaga keamanan selama proses rekapitulasi suara. “Kami terus memantau dan mengawasi kegiatan ini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar dan tertib sesuai prosedur yang ditetapkan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menekankan pentingnya penerimaan hasil penghitungan suara oleh semua pihak. “Kami mengajak seluruh pihak untuk menerima hasil penghitungan suara nantinya dengan lapang dada demi memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai,” kata Kapolres.

 

Dengan adanya pemantauan dan pengawasan yang dilakukan oleh Kasat Binmas dan seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan, diharapkan proses penghitungan dan rekapitulasi suara dapat berlangsung dengan transparan, adil, dan tanpa hambatan. Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya proses demokratis yang berkualitas dan damai.(usman)