Belawan |Warta Poldasu id-Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Mesjid Muchlisin pada Jumat, 23 Februari 2024. Dalam kegiatan ini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar, SH., memberikan edukasi dan mengajak warga serta santri Pondok Pesantren Al Azhar Desa Manunggal untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar, SH., menyoroti pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk orang tua dan para santri, untuk terlibat aktif dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif.

 

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Kehadiran kita di sini hari ini adalah bentuk komitmen kita untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan damai,” ujar AKP Armansyah.

 

Lebih lanjut, AKP Armansyah juga mengingatkan para orang tua untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka, terutama yang masih berusia remaja. Ia menekankan agar para orang tua senantiasa memberikan arahan dan pengawasan yang tepat kepada anak-anaknya, sehingga tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat membahayakan dan melanggar hukum.

 

“Dengan memperhatikan dan mendampingi anak-anak kita, kita dapat mencegah mereka terlibat dalam tindakan kekerasan atau tawuran yang merugikan,” tambahnya.

 

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi forum interaksi dan komunikasi yang positif antara aparat kepolisian dengan masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Pelabuhan Belawan.(usman)