Belawan| Warta Poldasu id-Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan aktif dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berkendara (kamseltibcar lantas) di Jalan Sumatera Simpang Pompa pada Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, personel Unit Dikmas Sat Lantas Pelabuhan Belawan memberikan himbauan kepada para pengendara, khususnya pengemudi ojek dan pengguna jalan lainnya, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, SH., menegaskan pentingnya keselamatan dalam berkendara. “Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, terutama para pengemudi ojek, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

 

Dalam sosialisasi ini, masyarakat diberikan edukasi untuk menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) baik oleh pengendara maupun penumpang saat mengendarai sepeda motor, tidak membawa kendaraan bagi anak di bawah umur, tidak membawa penumpang lebih dari satu orang pada sepeda motor.

 

Menggunakan sabuk keselamatan saat mengendarai kendaraan roda empat atau lebih. Menghindari perilaku ugal-ugalan saat berkendara untuk menjaga keselamatan di jalan.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Pelabuhan Belawan.(usman)