Hamparan Perak | Warta Poldasu id-Bhabinkamtibmas Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Bripka Irwan, melakukan pembinaan terhadap lima remaja yang kedapatan membawa sajam saat sedang nongkrong di Dusun VI Desa Klumpang Kebun pada Jumat malam, 23 Februari 2023. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Irwan memberikan pemahaman kepada remaja tersebut tentang bahayanya penggunaan sajam dan aturan yang melarang penggunaannya secara sembarangan.

 

Menurut Bripka Irwan, pembinaan dilakukan sebagai upaya pendekatan dan pencegahan terjadinya tindakan kriminal di wilayahnya. “Kami berusaha memberikan pemahaman kepada para remaja tentang konsekuensi hukum dari tindakan membawa sajam secara sembarangan. Hal ini penting untuk keselamatan mereka sendiri dan juga masyarakat sekitar,” ujarnya.

 

Selain memberikan pemahaman kepada remaja, Bripka Irwan juga memanggil para orang tua mereka untuk meminta kerjasama dalam mengawasi kegiatan anak-anak mereka. Para orang tua diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa anak-anak mereka akan diawasi lebih ketat, dan apabila terbukti melakukan perbuatan serupa di masa yang akan datang, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Bripka Irwan menekankan bahwa pembinaan ini dilakukan atas kesepakatan bersama dengan kepala dusun dan warga setempat. “Kami berharap dengan pembinaan ini, para remaja dapat lebih sadar akan bahayanya membawa sajam secara sembarangan dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,” tambahnya.(usman)