Labuhanbatu Selatan| wartapoldasu.id –IPTU Pulungkita Tarigan, perwira pengendali pengamanan, memimpin serah terima piket jaga pengamanan di PPK Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu, (25/2/2024).

 

Apel ini diadakan dengan tujuan memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugasnya dalam melakukan pengamanan di kantor PPK Kecamatan Kotapinang selama tahapan rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung.

 

Kegiatan serah terima piket jaga ini menjadi bagian dari upaya memastikan bahwa pengamanan di kantor PPK Kecamatan Kotapinang berjalan dengan baik, terutama dalam menghadapi tahapan rekapitulasi penghitungan suara yang krusial dalam proses Pemilu.

 

Dalam sambutannya, IPTU Pulungkita Tarigan menegaskan pentingnya kesiapan dan kepatuhan terhadap prosedur dalam melaksanakan tugas pengamanan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kelancaran proses rekapitulasi penghitungan suara sangat bergantung pada kesiapan dan ketegasan dalam menjaga keamanan di sekitar kantor PPK Kecamatan Kotapinang.

 

Dengan demikian, kehadiran personel yang siap sedia dalam menjaga keamanan di kantor tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam proses Pemilu.

 

Dalam apel ini juga dilakukan pengecekan peralatan dan perlengkapan yang digunakan untuk menjaga keamanan di sekitar kantor PPK Kecamatan Kotapinang untuk memastikan bahwa semua personel yang bertugas dalam pengamanan kantor tersebut dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan siap digunakan untuk mengatasi situasi yang mungkin timbul selama tahapan rekapitulasi penghitungan suara.

 

Kegiatan serah terima tersebut merupakan upaya konkret dalam memastikan bahwa kesiapan dan profesionalisme dalam menjaga keamanan di kantor PPK Kecamatan Kotapinang merupakan prioritas utama dari aparat keamanan.

 

Diharapkan tahapan rekapitulasi penghitungan suara di kantor tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang akurat. (Milenia/PS)