Panyabungan | Wartapoldasu.id –Gebrakan dan agenda tahunan kepala SD negeri 076 Panyabungan Linda Sari S.Pd beserta guru-guru di sekolah tersebut, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada orang tua murid yang kurang mampu pada hari sabtu 24 februari 2024 yang bertempat di sd negeri 076 panyabungan.

Pantauan Wartapoldasu dan Azzura TV yang tergabung di IWO Indonesia, Orang tua murid sangat antusias dan berterima kasih kepada kepala sekolah beserta guru-gurunya yang telah memberikan bantuan sembako kepada orang tua murid.

Dalam keterangan dan wawancara singkat kepada media kepala sekolah sd negeri 076 mengatakan bahwa di tahun lalu jumlah bantuan yang dibagikan kepada orang tua murid sebanyak 80 orang, tapi alhamdulillah tahun ini meningkat kita dapat membagikan bantuan pada hari ini sebanyak 110 orang. di tahun depan kita usahakan untuk menambah jumlah bantuan sembako kepada orang tua murid yang kurang mampu.

Linda sari mengajak seluruh orang tua murid agar lebih memperhatikan anak-anaknya ketika berangkat sekolah jangan sampai tidak ada yang makan di rumah. Beliau juga mengajak orang tua murid agar sama-sama mendidik anak supaya menjadi baik dan pintar.

Kepala sekolah sd n 076 baru setahun menjabat tapi sudah membuat gebrakan untuk memajukan sekolah tersebut, sebagaimana dalam sejarah bahwa sekolah sd n 076 atau dulu disebut sd 02 panyabungan telah banyak melahirkan orang-orang hebat dan sekolah yang di bangun di zaman Belanda ini dulunya adalah sekolah faforit tuturnya.

Linda sari sebagai kepala sekolah 076 mengingat masa kecilnya bahwa dia dulu sering dibawa orang tuanya ke sekolah tersebut untuk melakukan lomba seperti cerdas cermat pada jamannya. Kepala sekolah beserta guru-guru bertekad untuk mengembalikan kejayaan sekolah sd negeri 076 tersebut kembali ke masa jaya nya.

Linda sari sebagai kepala sekolah berjanji pada orang tua murid, bagi siswa baru akan memberikan sepatu beserta baju dan celana sekolah di tahun ajaran baru nanti,bantuan sembako baju sekolah celana dan sepatu kita rencanakan akan berkesinambungan di setiap tahunnya.

Tahun ini tidak hanya sembako tapi bagi ummat muslim diberikan kain sarung dan bukena bagi perempuan. Di sisi lain ibu Rima putri warga kayu jati dan Nurjanah orang tua murid merasa senang mendapat bantuan yang diberikan oleh kepala sekolah dan guru guru, orang tua murid yang lain juga berharap semoga di tahun tahun yang akan datang bantuan seperti ini dapat terus berlanjut, kami juga mendoakan semoga kepala sekolah dan guru guru di sini sehat dan bisa mengajar anak-anak kami dengan baik, terima kasih kami telah mendapat bantuan berupa sembako serta kain sarung bagi laki-laki dan bukena bagi perempuan, semoga Allah subhanahu wa ta’ala dapat membalas kebaikan ibu kepala sekolah beserta guru-gurunya ujar ibu Rima dan ibu Nurjanah, Mudah mudahan kegiatan bagi sembako ini dapat menjadi inspirasi serta dapat di contoh sekolah lain tambah ibu Rima.(AM nas)