Batu bara | warta poldasu – Untuk mencegah stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara memberikan tablet obat penambah darah bagi remaja putri SMP Negeri 1 Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (24/02/2024).

Kunjungan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul diawali dengan memimpin apel pagi dan dilanjutkan pemantauan pemberian tablet penambah darah.Tablet penambah darah yang diberikan kepada para siswi selain bertujuan mencegah anemia juga sebagai investasi kesehatan jangka panjang.

“Pemberian tablet tambah darah yang diminum rutin setiap hari ini sangat penting karena akan membuat remaja putri tidak mengalami anemia, menunjang fase tumbuh kembang, menambah kebutuhan zat besi, menjaga kemampuan berpikir dan saat dewasa kelak akan melahirkan bayi yang sehat dan tidak stunting” ujar Pj. Sumela.

Acara ini disambut hangat dan antusias oleh para siswi. Hal itu terlihat saat Ny. Sumela memberikan tanya jawab kepada para siswi seputar manfaat tablet tambah darah dan yang berhasil menjawab dengan benar maka mendapatkan hadiah. Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan pemberian bubur kacang hijau.

Acarapun ditutup dengan persembahan tari-tarian melayu, tari kreasi dan pertunjukan musik tradisional yang dibawakan oleh para siswa siswi.

Turut mendampingi Pj. Ketua TP PKK Sumela pada kunjungan itu yakni Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lima Puluh RR. Puji Rahayu Ningtias, Kepala Dinas Pendidikan diwakili oleh Kabid SD/SMP serta pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.( Zulkifli ).