ACEH TAMIANG | WPO – Upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-119 TA. 2024, Kodim 0117/Aceh Tamiang berlangsung hidmat, dengan mengusung tema ” Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah ” bertempat di Lapangan Bola Kaki PTPN 1 Pulau Tiga, Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. (20/02/2024)

Acara pembukaan program TMMD tersebut ditandai dengan pernyataan resmi Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra dan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P.

Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., yang juga selaku Dansatgas TMMD menyebutkan, TMMD di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang TA. 2024 tahun ini akan dilaksanakan di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh Dengan Sasaran fisik Pengerasan dan Pelebaran Jalan sepanjang 3.200 M x 6 M, Rehab Jembatan sebanyak 2 unit, Pembuatan Plat Beton sebanyak 2 unit, Pembangunan Gorong-gorong sebanyak 6 unit dan Sasaran non fisik Sosialisasi Stunting, Sosialisasi Posbindu, Sosialisasi Pertanian, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Hukum, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Sosialisasi Kehutanan.

Inspektur Upacara Drs. Asra dalam Amanatnya menyampaikan Kami menyadari tentang pentingnya peran dan fungsi TNI dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan bagi masyarakat Kampung. Oleh karena itu, kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan TNI yang diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat guna mempercepat akses perekonomian dan pembangunan bagi masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa yang biasa di sebut TMMD selain untuk menciptakan infrastruktur juga menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat seperti halnya, pembangunan di wilayah tertinggal, terisolir dan terpelosok merupakan tanggung jawab dari semua komponen bangsa, TMMD sendiri merupakan program pembangunan lintas sektoral tergabung dari unsur Pemerintah, TNI/Polri dan komponen warga masyarakat.

Harapan kami program TMMD ini, kiranya dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat perdesaan, melalui karya nyata TNI bersama rakyat membuat seluruh warga Kampung percaya dan yakin bahwa TMMD akan mampu membawa perubahan positif dalam pembangunan di wilayah perdesaan mulai dari pembangunan Infrastruktur maupun non Infrastruktur. Untuk tujuan pokok dari TMMD sendiri yakni Kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.

Selanjutnya mengucapkan terimakasih kami kepada Pangdam Iskandar Muda beserta segenap jajaran, Danrem 011/Lilawangsa beserta segenap jajaran dan Dandim 0117/Aceh Tamiang beserta segenap jajaran serta segenap unsur Forkopimcam Tamiang Hulu yang telah bekerja keras sehingga acara TMMD ke-119 Tahun 2024 ini, dapat terlaksana. Akhirnya dengan mengucapkan

Bismillahirrahmanirrahim program TNI Manunggal Masuk Desa Reguler Ke-119, pada hari ini, selasa 20 Februari 2024, saya nyatakan resmi di buka.

Usai Upacara pembukaan TMMD PJ.Bupati Aceh Tamiang beserta Rombongan meninjauan tenda pengobatan Massal ,Stunting, KB kesehatan dan Peninjauan Pembuatan jalan yang menghubungkan antara Desa Kaloy dengan Desa Perkebunan Pulau Tiga Kec.Tamiang Hulu Kab. Atam.

tampak hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Sahli Kodam IM Kol Inf Feby Hasudungan Lumban Batu S.Sos., PJ. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P., Kapolres Aceh Tamiang diwakili oles Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, Ketua DPRK AcehTamiang Supriyanto S.T., Plt. Kajari Aceh Tamiang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Fahmi Jalil SH., Plt Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Drs. Tri Kurnia, Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis MA., Kepala Pengadilan Negeri Kuala Simpang Rahmansyah SH MH, Danyonif 111/KB DI wakili oleh Lettu Inf Faris, Menejer PTPN 1 Pulau Tiga Khosea Djauhari Simanjuntak, Menejer PT.MPLI diwakili oleh KTU Zeldo,.Dansubpom IM 1-6 Aceh Tamiang Kapten CPM Ahmadi. (Tim)