ACEH TAMIANG | WPO – Beranjak dari Pasar Pagi Kota Kualasimpang, Pj. Bupati Asra, kemudian meninjau calon lokasi Rumah Pangan Kita (RPK) yang akan didirikan oleh Pemkab Aceh Tamiang dalam upaya menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi daerah akibat fluktuasi harga bahan pangan.

“Rencananya di sini,” kata Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, saat mengamati ruko aset pemkab yang berada di Jl. Mayjen Sutoyo, Kedai Bawah, Kota Kualasimpang, Kamis (22/2/24) siang tadi.

Dalam pada itu Pj. Bupati Asra menjelaskan, pendirian RPK nantinya akan bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Langsa. “Jadi nanti beras dan satu dua jenis sembako lainnya akan disuplai oleh mereka,” sambungnya.

Disebutkan Pj. Bupati Asra, untuk implementasi pendirian RPK tersebut, Pemkab menyiapkan sekurangnya dua opsi calon lokasinya, pertama di ruko aset pemkab dan gudang bibit Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang berada di Kp. Durian, Rantau.

“Kedua lokasi ini akan dikaji dahulu plus-minusnya oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan bersama tim. Kita tunggu satu dua hari ini, setelahnya baru diimplementasikan,” pungkas Pj. Bupati Asra.

Tampak ikut mendampingi Pj. Bupati Asra, Asisten perekenomian dan pembangunan, Catur Haryati bersama sejumlah Kepala SKPK terkait. (Tim)