Belawan | Warta Poldasu id-  Polres Pelabuhan Belawan terus mengintensifkan pengamanan dalam rangka penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2023, kegiatan pengamanan dilakukan di gudang PPK Labuhan Deli, yang terletak di Dusun 2 Desa Manunggal. Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Arjunsyah dan Ipda H. Tampubolon selaku Perwira Pengendali.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban. SH., SIK., MKP., melalui Kabag Ops, Kompol Iwan K, SH., MH., menjelaskan bahwa pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di Kantor PPK dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK. Seluruh tahapan ini menjadi fokus utama Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

 

Dalam pengawalan tahap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan semua stakeholder terkait untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung kelancaran proses demokrasi.

 

“Bagi seluruh pihak penting untuk dapat menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada, sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat dalam rangka menciptakan suasana damai pasca-Pemilu.” Kata Kapolres.

 

“ini merupakan salah satu langkah konkret dari Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi serta memastikan bahwa setiap suara masyarakat dihitung dengan transparan dan akurat.” Pungkasnya.(usman)