Medan |Warta Poldasu id-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dengan penuh kekhusyukan dan semangat persaudaraan. Sabtu (24/02/2024).

 

 

Bertempat di Masjid At-Taubah Acara mengusung tema “Jangan Jadikan Sholat sebagai beban, Allah berikan kita Sholat sebagai pelepas beban ”. Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kasubsi Adm & Perawatan, Nico Nainggolan, Pegawai , Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay) , BKM Masjid at- Taubah dan 1000 warga binaan Rutan .

 

 

 

Ustadz Ucay yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan tersebut. Dalam ceramahnya, beliau menyoroti makna mendalam dari peristiwa Isra Mi’raj serta dihadapan Allah semua makhluk itu sama yang membedakan nilai-nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT selaku zat yang menciptakan kita dan Allah mencintai orang yang bertaubat dan membersihkan diri, ucapnya.

 

 

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Rutan Kelas I Medan bukan hanya sekadar seremoni keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkokoh jalinan persaudaraan, memperkuat iman, serta mengokohkan kebersamaan demi terwujudnya Kemenkumham Pasti BerAKHLAK dan Berdampak. Semoga semangat dan pembelajaran dari peristiwa Isra Mi’raj ini terus menginspirasi langkah-langkah positif dalam kehidupan sehari-hari.(Usman)