Belawan |Warta Poldasu id-Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan kembali melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas, kali ini dilakukan di pangkalan becak Jalan Sumatera Simpang Pompa, Senin (26/2/24). Dalam kegiatan tersebut, personil Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sat Lantas Pelabuhan Belawan memberikan himbauan kepada abang becak dan pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama. Dalam himbauannya, petugas Sat Lantas mengingatkan agar abang becak dan pengguna jalan untuk selalu menggunakan helm saat berkendara, baik bagi pengendara maupun penumpang.

 

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, SH., menegaskan pentingnya menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) sebagai langkah preventif dalam melindungi diri dari risiko kecelakaan. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas demi menjaga ketertiban dan kelancaran arus kendaraan.

 

“Penting bagi kita semua untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara. Keselamatan di jalan harus menjadi prioritas utama kita,” ujar AKP Pittor Gultom, SH.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., menekankan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas di masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pihak.(usman)